Rekomendasi Film Cocok Ditonton Saat Lebaran

Foto: Disneyhotstar

KBRN, Jakarta: Hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2021 menjadi momen terindah bagi setiap orang. 

Saat ini lebaran masih dirayakan di tengah pandemi covid-19, untuk itu ada baiknya jika anda memanfaatkan waktu libur lebaran 2021 dengan menonton film di Netflix.

Berikut beberapa rekomendasi film Indonesia yang cocok disaksikan bersama keluarga:

1. Bajaj Bajuri The Movie

Bajaj Bajuri The Movie dirilis mulai 12 Mei 2021 di Netflix. Film ini tentunya cocok menjadi tontonan bersama keluarga saat lebaran.

Sinopsis

Bajuri (Ricky Harun) yang baru mendapat gusuran dari penjualan tanah warisan bapaknya menghadapi beberapa masalah. Problem Bajuri semakin rumit setelah Emak (Meriam Bellina) menuduh Bajuri akan kawin lagi. Sementara di pemancingan dengan tidak sengaja Bajuri meledakkan empang dengan bom ikan yang didapat Soleh (Dimas Gabra) dan Sahili (Aqshal Pradana) dari sebuah rumah kosong. Bajuri dan Ucup (Muhadkly Acho) dituduh sebagai teroris setelah tas berisi bom tertinggal di Bank, saat Bajuri mengambil uang.

Dalam perjalanan pulang dari Bank, Bajuri dihadang oleh sekelompok perampok (McDanny dan Randhika Djamil) yang dipimpin oleh Hani (Nova Eliza). Usaha perampok gagal. Akhirnya perampok menjebak Oneng (Eriska Rein) untuk diculik dan dimintai uang tebusan.

Di dalam perjalanan menebus Oneng, Bajuri bertemu Emak yang sudah berhasil lolos dari sarang penculik. Setelah Oneng berhasil ditebus masalah belum berakhir karena sekarang Emak dan Oneng ikut menjadi tersangka kelompok teroris.

Emak semakin marah dengan Bajuri. Bajuri mau mencari Sahili dan Soleh di pesta pernikahan anak Pak RT (Jimmy Gideon) agar bisa menjelaskan ke polisi kalau dirinya bukan teroris.

2. Laskar Pemimpi

Film ini mulai tayang juga pada tanggal 12 Mei di Netflix. Laskar Pemimpi dibintangi oleh Dwi Sasono dan Masayu Anastasia.

Sinopsis

Agresi Militer Belanda II bulan Desember 1948 membuat Sri Mulyani (Tika Project Pop) terbuang dari kampung halamannya di Maguwo, Jawa Tengah. Sri yang lugu mengembara sampai ke wilayah Panjen dan bertemu dengan pasukan gerilya Indonesia pimpinan Kapten Hadi Sugito (Gading Marten) yang sedang membuka pendaftaran anggota baru.

Bersama Sri hari itu, Dimas (Udjo Project Pop), putra seorang ningrat yang mendaftarkan diri karena diperdaya Wiwid (Shanty) gadis pujaan hatinya. Selain itu, ada Ahok (Odie Project Pop) dan Tumino (Gugum Project Pop), pemuda desa dari wilayah sekitar Panjen. 

Mereka kemudian bergabung dengan Toar (Yosi Mokalu) pemuda rabun yang sudah lebih dulu menjadi gerilyawan, Kopral Jono (Dwi Sasono) yang sering diturunkan pangkatnya, dan Letnan Bowo (Teuku Rifnu Wikana) tangan kanan Kapten Hadi Sugito.

Sebelum Sri dan teman-temannya mendapat bekal bertempur yang memadai, pasukan KNIL di bawah pimpinan Letnan Kuyt sudah menyerang basis mereka, desa Panjen. Letnan Kuyt menculik Wiwid dan adiknya, Yayuk (Masayu Anastasia) hingga menimbulkan kemarahan Kopral Jono dan anggota baru gerilyawan Panjen.

Di bawah pimpinan Kopral Jono, laskar yang minim pengalaman itu nekad kabur dari markas untuk membebaskan teman-teman mereka. Dengan hanya mengandalkan keterangan dari Once (Oon Project Pop) tentara KNIL yang mereka tawan, dan laskar mbalelo itu menyerbu markas Letnan Kuyt. 

Akibatnya, mereka malah terdesak lalu ikut ditawan. Untunglah Letnan Bowo dengan pasukan Panjen lainnya menyusul dan membebaskan mereka.

Ulah Kopral Jono dan anak buahnya itu membuat Kapten Hadi murka. Mereka dipecat dengan tidak terhormat. Hal ini membuat mereka tidak diikutsertakan dalam serangan besar ke Yogya tanggal 1 Maret 1949 yang dipimpin Letkol Soeharto. 

Tapi, semangat bertempur Kopral Jono dan para laskar terbuang itu tidak surut. Diam-diam mereka bergerak sendiri mencegat pasukan bantuan Belanda dalam suatu misi nekad, mereka dikenal sebagai pasukan elite oleh pasukan Siliwangi, dan turut mencatatkan sejarah sebagai pahlawan ugal-ugalan yang terlupakan.

3. Sampai Jadi Debu

Sampai Jadi Debu sudah tayang sejak 8 April 2021. Sampai Jadi Debu adalah film drama Indonesia tahun 2021 yang diproduksi KlikFilm Productions berkolaborasi dengan Canary Studios dan RK23 Pictures, film Sampai Jadi Debu & film Karena Kamu Cuma Satu merupakan proyek kedua dari KlikFilm Productions setelah film perdananya, Hujan di Balik Jendela dan Tentang Rindu yang tayang pada 13 Februari 2021. 

Film ini tayang perdana pada tanggal 08 April 2021 di aplikasi KlikFilm bersama dengan film Karena Kamu Cuma Satu dan Malik & Elsa.

Film ini mengadaptasi salah satu lagu paling populer dari Banda Neira yang berjudul Sampai Jadi Debu.

Sinopsis

Mengetahui ibunya menderita alzheimer membuat Damar (Wafda Saifan) mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya untuk merawat ibunya (Cut Mini Theo) dan meninggalkan Laras (Yasamin Jasem) kekasihnya.

4. Get Married 2

Get Married 2 pernah populer pada jamannya, get married 2 sendiri merupakan film bertema keluarga, komedia, dan romantis.

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Nirina Zubir, Nino Fernandez, Aming, Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta, Jaja Mihardja, Meriam Bellina, Ira Wibowo, Marissa Nasution, Hengky Solaiman, dan Ruhut Sitompul. 

Sinopsis

Empat tahun Mae dan Rendy menikah. Namun tidak seperti ketiga sahabat Mae: Eman, Guntoro dan Beni yang sudah menikah juga dan memiliki anak, Mae dan Rendy belum dikaruniai anak. Saat Rendy gagal datang di acara ulangtahun pernikahannya sendiri, Mae pun ngambek dan minta pulang ke rumah orangtuanya. Pak Mardi dan Bu Mardi bukannya membujuk Mae supaya kembali ke suami, mereka malah mendukung Mae menceraikan Rendy karena Rendy gagal memberikan mereka cucu.

Mae dan Rendy mencoba berbagai cara untuk bisa mempunyai anak. Mae merasa mungkin sikapnya yang terlalu garang membuat pasukan Rendy jadi lemas. Jadi, dengan ‘dandanan cantik’ Mae datang ke kantor Rendy untuk memberi kejutan. Mae kaget melihat Rendy ternyata sedang berdua dengan wanita cantik bernama Vivi. Mae pun langsung minta cerai. Rendy mencoba mengirim ibunya untuk membawa Mae pulang.

5. Get Married 3

Get Married 3 karya Monty Tiwa sudah tayang 5 Mei di Netflix. Get Married 3 merupakan film drama/komedi Indonesia yang dirilis pada 25 Agustus 2011 yang disutradarai oleh Monty Tiwa serta dibintangi oleh Nirina Zubir, Amink, Ringgo Agus, Desta Mahendra, dan untuk tokoh Rendy diperankan oleh Fedi Nuril, menggantikan Richard Kevin (seri 1) dan Nino Fernandez (seri 2).

Sinopsis

Semenjak Mae dan Rendy memiliki anak-anak, mereka memutuskan untuk menjadi keluarga kecil yang mandiri dan bebas dari orangtua serta sahabat-sahabat mereka yang melulu menimbulkan keonaran. Ternyata, tidak lama setelah melahirkan, Mae mengalami baby blues yang membuat Mae menjadi moody dan emosional. 

Rendy sadar bahwa dalam kondisi seperti sekarang ini, Mae justru membutuhkan support yang besar dari orang-orang terdekatnya, tetapi Mae terlalu gengsi untuk meminta tolong. Akhirnya, Rendy membujuk Guntoro, Beni, dan Eman untuk diam-diam membantu Mae.

Mae yang sudah mengenal baik tabiat para sahabatnya tentu saja langsung bisa membongkar rencana Guntoro, Beni, dan Eman. Mae tetapi tidak tahu kalau mereka diminta bantuan oleh Rendy, dan oleh karena itu berusaha menyembunyikan fakta kalau para sahabatnya sudah ikut terlibat dalam merawat anak-anak mereka dari Rendy. Sialnya, Babe dan Bu Mardi memergoki kalau para sahabat boleh bermain bersama anak-anak. 

Mereka pun menuntut bagian. Begitu pula dengan Mama Rendy dan Sophie. Alhasil, keluarga besar Mae dan Rendy pun kembali ikut campur dalam merawat anak-anak Mae dan Rendy.

Rendy semula senang melihat Mae sembuh dari baby blues. Namun, ia lama-lama menyadari dari semua orang, justru dirinyalah yang paling tidak cocok merawat bayi. 

Anak-anak lebih memilih bersama Guntoro, Beni, Eman, dan bahkan Babe daripada dirinya. Rendy pun merasa perannya sebagai ayah dan suami tersisihkan. Karena itu, ia mendatangkan Nyai, nenek Mae dari Arab untuk tinggal bersama mereka. Dengan harapan, Nyai yang selalu bentrok dengan Babe bisa membuat orang-orang tidak terlalu sering datang ke rumah.

Kedatangan Nyai bukannya membuat Rendy beruntung, tetapi malah semakin sial. Babe yang tidak tahan dirongrong Nyai, minggat dari rumah. Bu Mardi panik karena takut menjanda. Rendy sendiri musti menerima nasib Babe menetap di kantornya, lengkap dengan peralatan sarung dan ember mandinya. 

Mae meminta Rendy untuk merukunkan Nyai dengan Babe sehingga Babe bisa pulang ke rumah. Betapa kagetnya Mae, saat tahu kalau Rendy yang berada di belakang kepulangan Nyai. Mae pun marah ke Rendy, karfena ternyata masih menganggap keluarganya sebagai pihak luar. Rendy pun terpaksa keluar dari rumah, menginap di kantor berdua dengan Babe.

Belakangan, Mae mengerti kalau semua tindakan yang Rendy lakukan itu adalah karena Rendy ingin bisa menjadi ayah yang baik buat anak-anaknya. Mae pun meminta bantuan ke para sahabatnya, untuk mengembalikan rasa percaya diri Rendy bahwa ia sudah pantas menjadi ayah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00