Jadi Juara 1 Bintang Radio, Satrio Fokus Berkarya

Satrio L Arfinto asal Jakarta berhasil menjadi juara pertama Bintang radio tahun 2022 kelompok putra yang berlangsung di Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI Jakarta,Sabtu (26/11/2022). Satrio berhasil mengalahkan empat lawannya. (Foto: rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Finalis Bintang Radio Nasional Satrio L Arfinto mengaku tidak menyangka dirinya bisa menyabet juara 1. Pria kelahiran 2000 ini mengaku ingin menunjukkan kemampuan dan karyanya setelah diumumkan jadi juara.

Ia mengaku siap untuk terjun ke industri musik Indonesia. Namun, untuk saat ini Satrio masih ingin terus belajar dan mematangkan diri, fisik, dan mental.

"Pastinya aku harus terus belajar ya, karena kan industri musik di Indonesia berkembang terus. Aku mau ikutin dulu perkembangannya seperti apa, setelah itu baru aku bisa beradaptasi," katanya kepada RRI.co.id, Sabtu (26/11/2022) malam.

"Di dunia entertaint sendiri ada yang bilang berat ujiannya. Tapi karena aku udah terlanjur nyemplung aku berharap bisa total untuk itu," ucap finalis dari Jakarta itu.

Namun, ketakutan itu, tidak membuat Satrio patah semangat. Ia menyadari setelah final, perjalanan yang sebenarnya baru dimulai.

"Ini semua baru mulai, aku mau nunjukin dulu. Aku masih dengan rasa penasaran yang tinggi, belum ngerti alurnya, jadi masih mau cari tau," ucapnya kembali.

Untuk diketahui, pada malam grand final Bintang Radio, Satrio dengan semangat menyanyikan lagu Govinda berjudul "Hal Hebat". Ia berhasil menjadi juara 1 kategori Pria Bintang Radio Nasional, Satrio mendapatkan poin 1.175.

Masing-masing pemenang mendapatkan penghargaan disertai uang tunai. Uang tunai untuk juara pertama diperoleh sebesar Rp20 juta rupiah dan tabungan Bank Artha Graha sebesar Rp5 juta.