Pesan Dewas RRI kepada Juara Bintang Radio Nasional

Dewan Pengawas LPP RRI Enderiman Butar Butar (kiri) dan Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) RRI, Yonas Markus Tuhuleruw (kanan) memberikan hadiah kepada Cherelia B Fernandez asal Kupang juara pertama Bintang Radio tahun 2022 kelompok putri, di Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI Jakarta,Sabtu (26/11/2022). Cherelia berhasil mengalahkan empat peserta lainnya. (Foto: rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Anggota Dewas RRI, Enderiman Butar Butar menyisipkan pesan kepada juara Bintang Radio Nasional 2022. Menurutnya, 7.500 angkasawan/angkasawati RRI ada di pundak para pemenang Bintang Radio. 

"Ini adalah salah satu keberuntungan kalian, ingat ketika kalian melihat logo RRI, ingat bahwa kamu ada di sana. 7.500 angkasawan RRI ada di pundak kalian," katanya saat malam Grand Final Bintang Radio, Sabtu (27/11/2022) malam. 

Ia juga mengatakan, perhelatan ini sempat tertunda karena adanya pandemi. Namun, setelah dua tahun perhelatan ini berhasil digelar dan melahirkan bintang-bintang baru. 

Enderiman berharap keputusan juri memilih 10 besar dan juara I Bintang Radio tidak diganggu gugat. Ia juga mengatakan jika tahun 2023 nantinya Bintang Radio akan digelar di Sulawesi Utara. 

Untuk diketahui, acara ini dikomandoi juri Badai (The Piano Man), Rayen Pono, Trie Utami, Purwacaraka, dan Seno M. Ajang Bintang Radio Indonesia 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumny. Karena seleksi tahap satu dan dua dilakukan secara on line. 

Nama juara pertama Bintang Radio Indonesia 2022 dalam kategori penyanyi pria adalah Satrio L Arfinto dari Jakarta. Dan juara pertama wanita didapatkan oleh Cherelia B Fernandez dari Kupang. 

Masing-masing pemenang mendapatkan penghargaan disertai uang tunai. Uang tunai juara pertama diperoleh sebesar Rp20 juta rupiah dan tabungan Bank Artha Graha sebesar Rp5 juta.