Kepala RRI Gunungsitoli Melakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Wakil Bupati Nias

KBRN,Gunungsitoli: Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia LPP-RRI Gunungsitoli Suprawata,SE,MM melakukan kunjungan silaturahmi dengan Wakil Bupati Nias, yang digelar diruang kerja Wakil Bupati Nias dilantai II kantor Bupati Nias,(Rabu/22/1/2020).

Kedatangan Kepala LPP RRI bersama pejabat struktural disambut langsung Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH dan turut di dampingi Asisten Adminitrasi Umum Sekda Kabupaten Nias, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Kabag keprotokoleran dan Humas Pimpinan setda kab.Nias, serta kabid pengelolaan komunikasi dan informatika Dinas Kominfo kabupaten Nias.

Dalam pertemuan yang begitu hangat dan penuh dengan keakraban itu, Kepala LPP RRI Gunungsitoli memperkenalkan beberapa hal tentang program siaran RRI Gunungsitoli yang dapat diikuti oleh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat diantaranya Program Dialog Interaktif dan Program Dialog Tanggap Bencana.

Selain itu, kepala RRI Gunungsitoli juga memperkenalkan kepada Wakil Bupati Nias berbagai aplikasi yang dimiliki RRI seperti aplikasi rriplay.

“ selain berita melalui audio, RRI juga memiliki berita online, RRI Net, dan RRI 30 detik, yang dapat di akses dimana saja, melalui rriplay “ Ujar Suprawata.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Nias menyampaikan apresiasi terhadap program RRI. dan mendukung atas pelaksanaan program dialog interaktif dalam acara pemerintah darah penyapa.

“ program dialog ini kita respon positif dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat di kabupaten Nias, baik dari segi pelayanan, pemerintahan dan pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Nias. Sehingga dapat menjawab semua apa yang telah diperbuat oleh Kabupaten Nias sejak pemekaran “ Kata Wabub Nias.

Selanjutnya Wakil Bupati Nias menyampaikan harapannya kepada LPP RRI Gunungsitoli agar kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias terus ditingkatkan.

Wakil Bupati Nias juga memaparkan kepada Kepala RRI Gunungsitoli sejarah pemekaran Kabupaten Nias. Kabupaten Nias belum memiliki Ibu Kota sehingga Pembangunan kantor Bupati Nias menjadi terhambat. Baru pada tahun 2016 melalui Peraturan Pemerintah akhirnya ibukota Kabupaten Nias ditetapkan di kecamatan Gido. Sehingga setelah ditetapkan ibu kota Kabupaten Nias baru pemerintah memprogramkan pembangunan beberapa Gedung kantor.

Ditambahkan Wakil Bupati Nias, saat ini Pemkab Nias terus melakukan pengembangan di beberapa lokasi objek wisata seperti di Pantai tagaule sebagai destinasi wisata baru. selain pantai tagaule, pemkab Nias juga kembali menghidupkan permandian Air Panas Mbomboaukhu yang ada di kecamatan Idanogawo. sejak dilanda gempa mata air Mbomboaukhu telah hilang dan sekrang telah dilakukan pengeboran bekerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung dan hasilnya sudah ada dan sudah mulai dimanfaatkan.

“ lokasi pemandian Mbomboaukhu ini akan terus kita benahi dari segi fasilitas, Sehingga kunjungan wisatwan dilokasi itu diharapkan terus meningkat “ Ungkapnya. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00