Kominfo Kabupaten Nias Ajak Masyarakat Bijak Dalam Bermedia Sosial

Foto Kominfo Kabupaten Nias dan Akademisi saat menjadi narasumber pada dialog di RRI Gunungsitoli (Sabtu/18/6/2022)

KBRN,Gunungsitoli: Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika pada Dinas Kominfo Kabupaten Nias Budiaman Mendrofa,SE,M.I.Kom berharap kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda agar dapat menggunakan media sosial secara bijak, terukur dan tidak berlebihan, serta tidak menyinggung pihak pihak lain maupun kelompok masyarakat lainnya.

Penegasan itu disampaikan Budiaman Mendrofa saat menjadi narasumber pada acara dialog interaktif Issu Aktual di program satu RRI Gunungsitoli dengan topik Memperingati Hari Internasional Untuk Melawan Ujaran Kebencian yang di peringati hari ini, (Sabtu/18/6/2022).

" Mari tetap bijak dalam menggunakan media sosial. gunakanlah seperlunya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain,” Ungkapnya

Budiaman Mendrofa menjelaskan bahwa dalam melawan berita hoax, pencemaran nama baik, ujaran kebencian, maupun memuat berita bohong, pemerintah telah mengeluarkan UU ITE yang akan mengatur informasi dan transaksi elektronik. 

Hal yang sama juga disampaikan Desman Nazara,SE.,MM salah seorang Akademisi. Menurutnya berita bohong atau hoaks kini banyak bersliweran ditemui sehari-hari. Media sosial dan grup Whatsapp menjadi salah satu media yang digunakan untuk menyebarkan berita hoaks.

Untuk itu, dalam menggunakan media sosial tetap harus selalu menjaga etika, sopan santun sehingga tidak akan menyinggung perasaan orang lain.

" Harus perlu hati-hati dalam menyebarkan informasi atau konten di media sosial, terutama konten negatif yang bisa memicu perdebatan. Maka dari itu mengajak kita semua agar tetap bijak dalam menggunakan media sosial. Mari gunakan dengan hal hal yang baik dan positif " Katanya mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar