BNNK Gunungsitoli dan RRI Gunungsitoli Siap Tindaklanjuti Kerjasama Program P4GN Melalui Siaran Radio

foto kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega,SH,MM (Kiri) dan Foto kepala RRI Gunungsitoli Drs.Yohanes Eko.Priyanto (Kanan)

KBRN,Gunungsitoli : Dalam terselenggaranya program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) melalui siaran Radio, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli dan Radio Republik Indonesia (RRI) Gunungsitoli melaksanakan pendatanganan kerjasama, yang dilaksanakan di Auditorium Drs.F.Telaumbanua, (Selasa/12/4/2022). Penandatanagan tersebut di hadiri kepala BNNK Gunungsitoli dan Kepala RRI Gunungsitoli, dan sejumlah pejabat structural dan staf di masing masing instansi.

Menurut keterangan yang disampaikan kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega,SH,MM penandatangan MoU antara BNNK Gunungsitoli dengan RRI Gunungsitoli merupakan tindak lanjut yang telah terlaksana di tingkat pimpinan pusat, dalam hal ini kepala BNN RI dengan Direktur Utama LPP RRI.

“ kita di setiap daerah siap menindakanjuti kerjasama ini. hal ini juga sesuai dengan instruksi pimpinan, dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotikan ” Ujarnyanya.

Menurut kepala BNNK Gunungsitoli, kerjasama ini sangat penting ditindaklanjuti melalui siaran di RRI Gunungsitoli, mengingat keberadaan RRI Gunungsitoli sangat strategis dan mempunyai cakupan siaran yang luas dan juga masih rujukan maupun referensi masyarakat kepulauan Nias dalam program siaran dan pemberitaanya yang selalu mengedepankan berita yang actual dan di percaya masyarakat.

“ selama ini peran RRI Gunungsitoli melalui siaran maupun pemberitaanya sangat bagus dalam mengedukasi masyarakat tentang P4GN. Kegiatan kegiatan sosialisasi kami maupun penyuluhan P4GN sering di liput teman teman dari RRI Gunungsitoli selama ini ” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala RRI Gunungsitoli Drs.Yohanes Eko Priyanto mengatakan bahwa RRI sebagai lembaga penyiaran publik siap mendukung BNN dalam menyampaikan informasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika, khususnya di kepulauan Nias.

Apalagi jelaskan Yohanes Eko, keberadaan RRI Gunungsitoli memiliki cakupan wilayah kerja yang meliputi kota Gunungsitoli, kabupaten Nias Utara, kabupaten Nias, kabupaten Nias barat dan kabupaten Nias Selatan.

“ kita siap membantu BNNK Gunungsitoli dalam pencegahan narkoba di kepulauan Nias melalui siaran dan pemberitaan kita. Kerjasama yang sudah dimulai pimpinan kita di pusat, akan siap kita tindaklanjuti di daerah ” Tegas Yohanes Eko

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar