Kontribusi Siaran RRI Di Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan Dan Terluar)

KBRN,Gunungsitoli : Kehadiran RRI melalui program siaran dan pemberitaan, telah memberikan kontribusi besar dalam penyampaian informasi terhadap masyarakat di kepulauan Nias.

Demikian di sampaikan kepala Dinas Komunikasi dan Infromasikan Kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase saat di wawancarai reporter RRI memasuki usia LPP RRI 76 Tahun yang di peringati hari ini 11 September 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Nias mengatakan bahwa keberadaan RRI telah mampu membangun kemitraan dan kerja sama dalam keterbatasan media informasi terutama di daerah kabupaten Nias yang masih masuk dalam daerah 3 T yakni terluar, terdepan dan tertinggal. Oleh karena itu ungkap Dahlan, pemerintah daerah kabupaten Nias menyampaikan terimaksih atas kontribusi RRI yang telah berperan aktif menyampaikan infromasi yang aktual, dan mendidik melalui program siaran RRI, termasuk garda terdepan dalam menyajikan berita berimbang ditengah maraknya informasi hoax.

“ di usia RRI yang sudah memasuki ke 76 tahun, tentu sangat memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat dalam segi informasi. Apalagi di daerah kabupaten Nias yang masuk dalam wilayah 3T “ Ujarnya. (Sabtu/11/9/2021).

Selain itu, Dahlan Lase yang juga sebagai koordinator humas Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Nias menyampaikan apresiasi terhadap siaran RRI yang menjadi siaran tanggap bencana Covid-19. Menurutnya, siaran RRI terus menyampaikan update informasi seputar perkembangan Covid-19 di kepualaun Nias, termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penerapan protocol kesehatan Covid-19 melalui siaran RRI.

Hal yang sama juga di sampaikan Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf.Martky Jaya Perangin Angin. RRI yang menyandang nama negara sangat melekat dengan sejarah panjang Kemerdekaan RI.

Dandim berharap, eksistensi RRI makin maju dan menjadi wadah penyampai infromasi yang menyejukkan ditengah tengah masyarakat serta menjadi saluran pemersatu bangsa.

“ Selamat Hari Radio Republik Indonesia ke 76 tahun yang jatuh pada hari ini 11 september 2021. Di usia yang ke 76 tahun ini, eksistensi RRI semakin maju serta menjadi garda terdepan dalam melawan berita hoax ” Kata Dandim 0213/Nias.

Peringatan Hari Radio ke 76 Tahun mengangkat Tema “ Tangguh, Tumbuh, Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia ”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar