Di Pimpin Presiden, Pemkab Nias Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 Secara Virtual

Bupati Nias dan kepala OPD ikuti upacara hari lahir pancasila 2021 secara virtual dari Pendopo Nias

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias mengikuti upacara hari lahir pancasila 1 juni 2021yang berlangsung di Gedung Pancasila Kemenlu RI Jakarta melalui virtual di Pendopo Bupati Nias,(Selasa/1/6/2021).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1Juni Tahun 2021 di pimpin Presiden RI Joko Widodo, dengan Tema  “ Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh ”

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“ Nilai nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan dan menjadi nilai nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan ” Ujar Presiden

Menurut Presiden diera globalisasi, tantangan Pancasila tidak lah semakin ringan. Diantaranya yang harus diwaspadai adalah semakin meningkatnya rivalitas dan kompetisi nilai nilai, pandangan dan ideologi transnasional.

Untuk menghadapi semua itu, perluasan dan pendalaman nilai nilai Pancasila diperlukan cara cara yang luar biasa dengan memanfaatkan kemajuan pengetahuan dan teknologi. Selain itu kata presiden, Pancasila harus menjadi pondasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang berke-Indonesian.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 yang diikuti Pemerintah kabupaten Nias secara Virtual, dihadiri Bupati Nias, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan kerja pemkab Nias dengan menggunakan rompi adat Nias dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar