KPU Nias Musnahkan Surat Suara Rusak dan Lebih Pilkada 2020

Pemusnahan surat suara rusak di depan gudang Logistik KPU Nias

KBRN,Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Nias melakukan pemusnahan surat suara rusak dan juga surat suara cacat cetak serta surat suara yang lebih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020.

Pemusnahan kertas surat suara ini turut disaksikan Bupati Nias, ketua Bawaslu Kabupaten Nias, mewakil Kapolres Nias dan mewakil Dandim 0213/Nias, dan anggota KPU dan Bawaslu serta ketua PPK, di depan gedung logistik pilkada KPU Kab.Nias (Selasa/8/12/2020).

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa mengatakan bahwa, pemusnahan surat suara ini dilakukan secara transparan, dan juga dibuat berita acara yang ditandatangani seluruh komisioner KPU kabupaten Nias, dan disaksikan Bawaslu kabupaten kabupaten Nias dan juga pihak kepolisian.

“ surat suara itu diketahui rusak dan juga lebih setelah dilakukan penyortiran. Pemusnahan ini untuk menghindari penyalahgunaan “ Ujarnya.

Firman Mendrofa menjelaskan, adapun surat suara Bupati dan wakil Bupati Nias yang di musnakan sebanyak 21lembar denga kategori rusak, dan 21 lembar surat suara yang lebih setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00