Logistik Pilkada Kota Gunungsitoli Mulai Didistribusikan

Komisioner KPU dan Bawaslu memberi keterangan kepada Pers
Pelepasan mobil pengangkut logistik pilkada

KBRN, Gunungsitoli: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli hari ini mulai  mendistribusikan logistik Pemilihan kepala daerah calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020, Senin (07/12/2020) sore.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea, SE, mengatakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2020, pasal 4 dan 5 disebutkan ada tujuh (7) jenis perlengkapan pemungutan suara, yakni kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat untuk memberi pilihan dan TPS. 

Selain itu, ada dukungan perlengkapan lainnya di antaranya sampul kertas, tanda pengenal KPPS, karet pengikat surat suara, lem/perekat, kantong plastik, pulpen, gembok/kabel ties/alat pengaman lainnya, spidol, formulir, stiker nomor kotak suara, tali pengikat alat pemberi tanda pilihan dan juga alat bantu tunanetra. 

"Hari ini kita sudah mulai distribusikan ribuan lembar kertas surat suara yang akan dibagikan di enam kecamatan sekota Gunungsitoli," ujarnya.

"Untuk jenis logistik protokol kesehatan dalam Pilkada tahun 2020 juga telah didistribusikan seperti masker, pelindung wajah, sarung tangan (latex/plastik), hand sanitizer, desinfektan dan thermo gun, ember tempat cuci tangan, plastik tempat sampah, alat tetes tinta dan semprotan desinfektan," tambahnya. 

Ditanya soal penyebaran logistik yang pelaksanaan Pilkada tinggal dua hari lagi, Firman Gea, menjelaskan bahwa pasca diterima ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), logistik kemudian diteruskan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan, untuk selanjutnya disebar ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Kami pastikan terakhir besok 1-H, pendistribusian logistik harus telah sampai ke masing-masing tempat pemungutan suara dengan pengawalan ketat dari personil Polres Nias," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00