Logistik Pemilu Lengkap, KPU Nias Siap Gelar Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara Pilkada 2020

Dialog persiapan pilkada 2020 bersama RRI dengan KPU Nias

KBRN,Gunungsitoli : Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Nias memastikan bahwa 1 hari jelang pemungutan dan perhitungan surat suara pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias pada 9 desember 2020, pihaknya sudah siap dari segi logistik pilkada 2020, dan juga kesiapan dari setiap penyelenggara ditingkat kecmatan, tingkat desa maupun penyelenggara ditingkat TPS.

Hal itu ditegaskan ketua KPU kabupaten Nias Firman mendrofa pada saat menjadi narasumber dialog luar studio bekerjasama dengan RRI Gunungsitoli dengan topik persiapan dan kesiapan KPU Nias jelang pemungutan surat suara, (Minggu/6/12/2020).

Firman menjelaskan, pihak KPU Nias telah menerima logistik Pilkada 2020 berupa surat suara, bilik suara dan juga Alat Pelindung Diri Covid-19. Dan untuk logistik surat suara, telah dilakukan penyortiran dan pelipatan, serta telah melakukan pengepakan di gudang logistik KPU Kabupaten Nias. dan logistik surat suara ini telah dijadwalkan akan mulai di distribusikan pada hari selasa 8 Desember 2020.

“ dengan kesiapan logistik yang sudah kita persiapkan, maka kita pastikan KPU Nias siap mengggelar pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias 9 Desemeber 2020 “ Ujarnya.

dilanjutkankan Ketua KPU Nias, pihaknya juga telah membagikan surat pemberitahuan untuk memilih (C-6) terhadap masyarakat pemilih di kabupaten Nias yang tersebar di 378 TPS Se-kabupaten Nias.

Selain itu, logistik protokol kesehatan di setiap 378 TPS sudah terlebih dahulu di distribusikan. Seperti tempat cuci tangan, APD untuk petugas TPS, pengukurusan suhu tubuh, handsanitizer, dan sejumlah logistik prokes lainnya.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00