Jelang Pemungutan Surat Suara,KPU Nias Gelar Rakoor Persiapan Logistik Pilkada 2020

Rakoor Persiapan logistik di kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : 5 hari lagi menuju pemungutan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar rapat koordinasi kesiapan logistik Pilkada 2020 dan sekaligus sosialisasi pemungutan,penghitungan,dan rekapitulasi perolehan, yang digelar di Gedung Howu Howu desa lasara Idanoi, ( Jum'at/4/12/2020).

Rapat Koordinasi ini di hadiri Bupati Nias, Mewakil Kapolres Nias,Mewakil Dandim 0213/Nias, Bawaslu kabupaten Nias,sejumlah kepala OPD,para Camat, tim LO masing masing pasangan calon, dan undangan lainnya.

Ketua KPU Nias Firman Mendrofa,SE melaporkan bahwa, Rakoor ini bertujuan untuk menyampaikan situasi dan kondisi terkini terkait persiapan logistik pada Pilkada 2020 di kabupaten Nias, dan sekaligus menyatukan pemahaman dengan semua stakeholder dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias.

Disampaikan Ketua KPU Nias, seluruh pelaksanaan tahapan Pilkada di kabupaten Nias sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Dan Ia memastikan bahwa dengan kesiapan yang sudah dilakukan,maka pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias siap digelar.

" Hingga saat ini, kita terus melakukan persiapan seperti logistik Pilkada 2020 " Ujarnya.

Dilanjutkan Firman, pihak KPU Nias telah menerima logistik Pilkada 2020 berupa surat suara, bilik suara dan juga Alat Pelindung Diri Covid-19. Dan untuk logistik surat suara, telah dilakukan penyortiran dan pelipatan, termasuk sudah melakukan pengepakan di gudang logistik KPU Kabupaten Nias.

Ia menambahkan, untuk jadwal pendistribusian logistik di 378 TPS yang tersebar di 170 Desa dan 10 kecamatan Se-Kabupaten  Nias, akan di distribusikan pada tanggal 8 Desember 2020, dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian dan juga angota Linmas. ( Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00