Antusias Masyarakat Mengikuti Simulasi Pilkada Cukup Tinggi Di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Utara selenggarakan simulasi Penghitungan dan Pemungutan suara serta penggunaan aplikasi sirekap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020, bertempat di Tribun Kabupaten Nias Utara. Simulasi tersebut di ikuti oleh ratusan masyarakat Desa Hilidundra kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara yang telah di undang oleh KPU Nias Utara.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Nias Utara Karyanto Lase mengatakan pelaksanaan simulasi bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

" Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena harus mematuhi protokol kesehatan  dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas yang berada di TPS". Terang Karyanto.

Selain mematuhi protokol kesehatan, pada simulasi tersebut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang persyaratan yang akan di bawa pada pemungutan suara seperti Dokumen kependudukan juga surat panggilan dari Penyelenggara pilkada di tingkat desa.

Karyanto berharap, melalui Simulasi yang di laksanakan KPU Kabupaten Nias Utara, sebagai bahan evaluasi pada  pihak Penyelenggara tingkat Kecamatan hingga ke TPS, sehingga nantinya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu salah seorang warga masyarakat Kabupaten Nias Utara, Duhufati Gea,   yang ikut memberikan hak suaranya pada simulasi tersebut menyatakan, sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan KPU Nias Utara.

Melalui simulasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara bila memberikan hak suaranya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

" Dirinya selaku masyarakat sangat berterimakasih kepada KPU Nias Utara yang sudah menyelenggarakan simulasi tersebut" ujar, Duhufati.

Pada acara simulasi yang di selenggarakan  KPU Kabupaten Nias Utara di laksanakan proses pemungutan suara, penghitungan suara, dan penggunaan aplikasi sirekap oleh pihak penyelenggara peilkada. 

Turut dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara, PPK Sekabupaten Nias Utara, Kepala Kesbangpol Nias Utara, dari Pasangan Calon, Tim dari masing-masing pasangan calon serta petugas keamanan dari polres 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00