378 Pengawas TPS Pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias 2020 di Lantik

pelantikan anggota pengawas TPS pilkada 2020 di Nias

KBRN,Gunungsitoli : Badan pengawas pemilu kabupaten Nias melalui Panitia Pengawas Kecamatan se-Kabupaten Nias melaksanakan Pelantikan terhadap 378 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang tersebar di 10 (sepuluh) Kecamatan se-Kabupaten Nias. pelantikan anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) turut disaksikan ketua Bawaslu dan komisioner bawaslu kabupaten Nias.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Nurjaya Harefa kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, pelaksanaan pelantikan ini digelar secara serentak, namun lokasinya dilaksanakan di masing masing kecamatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan peseta ditengah penyebaran kovid-19.

“ pelantikan anggota pengawas TPS pada pemilihan Bupati dan wakil bupati Nias tahun 2020 sudah berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 “ Ujarnya (Rabu/18/11/2020)

Pengawas TPS ini jelas Nurjaya, merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan, mengingat Pengawas TPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara.

Lebih lanjut dijelaskan komisoner Bawaslu Kabupaten Nias Nurjaya Harefa, 378 anggota Pengawas TPS ini akan melaksanakan tugas Pengawasan selama satu bulan. Dimana 23 hari sebelum hari Pemungutan suara  9 desember 2020, dan 7 hari setelah pelaksanaan pemungutan surat suara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00