Bawaslu Nias Siap Awasi Setiap Tahapan Kampnye di Tengah Pandemi Covid-19

Komisioner Bawaslu Nias Warling Telaumbanua

KBRN,Gunungsitoli: Bawaslu kabupaten Nias mengapresiasi pelaksanaan debat Publik antar paslon Bupati dan wakil Bupati Nias pada pilkada serentak tahun 2020 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah penyebaran pandemi covid-19.

Hal itu ditegaskan Komisioner Bawaslu kabupaten Nias Warling Telaumbanua saat mengikuti debat publik perdana antara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nias tahun 2020 yang difasilitasi pihak KPU kabupaten Nias yang digelar di Auditorium Drs.F.Telaumbanua RRI Gunungsitoli, (Sabtu/24/10/2020).

“ kami sebagai pengawas pemilu pada pilkada 2020 dikabupaten Nias, turut serta mengawasi seluruh tahapan pilkada, termasuk pelaksanaan debat publik yang difasilitasi pihak KPU Nias hari ini. kita pastikan bahwa debat ini tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 “ Katanya.

Dijelaskan Warling Telaumbanua, dalam melakukan pengawasan terhadap pasangan calon kepala daerah yang maju pada kontestan pemilihan Bupati dan wakil bupati Nias pada tahapan pelaksanaan kampanye yang sedang berlangsung saat ini, Bawaslu telah membentuk kelompok kerja (Pokja) yang akan melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pasangan calon yang tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19 pada saat menggelar kampanye, termasuk debat publik.

Pembentukan kelompok kerja pengawasan pilkada 2020 ditengah pandemi covid-19 tutur Warling, terdiri dari Bawaslu kabupaten Nias, Bupati Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan Gugus Tugas covid-19 kabupaten Nias, dan akan bertugas mengawasi seluruh pelaksanaan kampanye dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

"Kami akan siap memberikan sanksi apa bila ada pelanggaran kampanye ditengah pandemi ini. dari pengawasan kami sejauh ini, setiap pasangan calon dikabupaten Nias selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan “ Tegasnya. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00