Debat Publik Tahap Pertama di Nias Selatan Berjalan Sukses

Ketua KPUD Nias Selatan Repa Duha
Ketua KPUD Nias Selatan Repa Duha

KBRN, Gunungsitoli: Debat Publik pertama yang diselenggarakan oleh KPUD Nias Selatan hari ini, Jumat 16 Oktober 2020, berjalan kondusif. Kegiatan yang diikuti oleh kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan itu berlangsung di ruang Balai Persekutuan BKPN Telukdalam.

Tampil sebagai moderator pada kegiatan yang berlangsung selama 120 menit tersebut, KPUD Nias Selatan memberikan kepercayaan kepada Dr. Sukarman Purba, ST, M.Pd.

Ketua KPUD Nias Selatan, Repa Duha dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan hari yang sangat di tunggu oleh masyarakat Kabupaten Nias Selatan, sebab para Paslon akan menyampaikan seluruh visi dan misinya untuk Kabupaten Nias Selatan meski dalam situasi pandemi covid-19 melalui audio Streaming dan siaran RRI.

“Kami berharap debat ini menjadi pendidikan politik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan dan berharap Pilkada serentak kali ini di Kabupaten Nias Selatan dapat berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Setelah debat publik ini, lanjut Repa Duha, diharapkan bisa memberikan referensi bagi seluruh masyarakat untuk menyelaraskan antara visi dan misi serta apa yang di butuhkan demi kemajuan masyarakat Kabupaten Nias Selatan.

“Silahkan masyarakat yang menilai dan menentukan pilihan. Kami himbau kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 untuk mengunakan hak pilihnya,” tambahnya.

Pantauan RRI, pelaksanaan debat publik pada pemilihan bupati dan wakil bupati Nias Selatan tahun 2020 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan membatasi jumlah undangan yang diperbolehkan masuk kedalam ruangan."Ini dilakukan sesuai PKPU 4 tahun 2017 diubah PKPU 11 tahun 2020 dan PKPU 13 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan bipati dan wakil bupati dalam kondisi covid-19," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00