KPU Kota Gunungsitoli Terapkan Protokol Kesehatan Di Tahapan Pilkada 2020.

KBRN, Gunungitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli terapkan Peraturan KPU No.13  tahun 2020, tentang Protokol Kesehatan.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Novrianus Gea mengatakan, Penyelenggaraan Pilkada, utamanya pada proses pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020, KPU sudah merencanakan, untuk penerapan 3 M + 1 yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurut Novrianus, KPU akan menyediakan masker bagi warga yang tidak memakai masker di setiap tempat pemungutan suara (TPS) serta bilik suara bagi warga yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat Celsius.

" Dalam mewujudkan hal itu, pihak KPU Kota Gunungsitoli sedang merekrut kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di setiap desa/kelurahan, dan nantinya selain melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pilkada juga berperan aktif untuk penerapan dan pemberlakukan protokol kesehatan" Tegas, Novrianus.

Novrianus menambahkan, agar pemerintah Kota Gunungsitoli ikut serta dalam melakukan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih, mengingat di Kota Gunungsitoli hanya satu pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00