Bupati Nias: Kualitas Pemilu di Tentukan Oleh Daftar Pemilih Yang Akurat

Saat Bupati Nias menyampaikan sambutan pada acara pleno terbuka DPT Pilkada Nias 2020

KBRN,Gunungsitoli: Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM berharap bahwa masyararakat yang mempunyai hak memilih pada Perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias 9 Desember 2020 dapat di akomodir dan di masukan dalam Daftar Pemilih Tetap. Hal itu ditegaskan Bupati Nias saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020, yang digelar di Ruang serbaguna kecamatan Gido,(Kamis/15/10/2020).

Dikatakan Bupati Nias, kualitas Daftar Pemilih akan menentukan kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, khususnya pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias.

" KPU sebagai garda terdepan penyelenggara pemilu diharapkan dapat mengakomodir hak pemilih yang sudah memenuhi syarat di kabupaten Nias untuk kemudian di masukan dalam daftar pemilih tetap " Ujar Bupati Nias

Bupati Nias juga berharap kepada pihak Bawaslu Kabupaten Nias untuk intensif dalam melakukan pengawasan secara melekat di dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 di kabupaten Nias, termasuk Daftar Pemilih Tetap ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias mengajak masyarakat di Kabupaten Nias untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias, dan juga menjaga kekondusifan dan keamanan. Termasuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3 M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

" Mari kita tetap menjaga kekondusifan. Meskipun pilihan kita berbeda, namun kita tetap menjaga perdamaian, persatuan dan kebersamaan. Dan jangan Golput " Harap Bupati Nias.

Sokhiatulo Laoli juga juga berpesan kepada seluruh pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Nias agar berkompetisi dengan baik, dan bisa merebut hati rakyat dengan meyakinkan masyarakat sesuai program visi dan misi setiap pasangan calon.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00