59 Hari Jelang Pencoblosan, KPU Nias Gencar Sosialisasikan Pilkada 2020

KBRN,Gunungsitoli : Tingkatkan partispasi pemilih pada perehelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Nias terus gencar mensosialisasikan pelaksanaan pilkada 2020 kepada seluruh elemen masyarakat dikabupaten Nias.

Komisioner KPU Kabupaten Nias Sitori Mendrofa,S.Pd kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, jelang pemilihan kepala daerah yang digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020, pihak KPU akan terus memaksimalkan waktu tersebut untuk terus melakukan sosialisasi yang intensif. Barusan ini jelasnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula di sejumlah sekolah tingkat SMA dan SMK melalui kegiatan Maena Kreasi pemilih Pemula. kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pendidikan politik khususnya bagi pemilih pemula.

“ kalau kita hitung mundur mulai hari ini, maka waktu pencoblosan tinggal 59 hari lagi. Jadi kita akan terus gencar melakukan sosialisasi pemilu kepada sejumlah segmen pemilih, sehingga diharapkan dapat datang ke TPS pada 9 Desember 2020 “ Ujarnya (Senin/12/10/2020)

Selain itu di jelaskan Sitori Mendrofa, dalam waktu dekat ini pihak KPU kabupaten Nias akan memberikan sosialisasi kepada seluruh aparat desa di kabupaten Nias, termasuk kepada segmen pemilih peremuan, tokoh agama, dan juga pemilih disabilitas.

Meskipun ditengah Pandemi Covid-19 yang telah merubah tatanan hidup masyarakat dalam segala aspek, Namun pihak KPU tetap berupaya mengajak masyarakat di kabupaten Nias untuk datang dan memberikan hak pilihnya pada 9 desember 2020.

“ Kita juga mengharapkan kepada partai politik maupun pasangan calon, berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat  untuk datang ke TPS “ Katnya.

Ia menambahkan, pihak KPU kabupaten Nias menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias pada Pilkada serentak tahun 2020 sebesar 80 persen. Dan melampauhi target partispasi secara Nasional sebesar 77,5 persen. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00