4 Pasang Cakada di Kabupaten Nias, Terima Alat Peraga Kampanye dari KPU Nias

alat peraga kampanye di gudang logistik KPU Nias

KBRN,Gunungsitoli: Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Melaksanakan kegiatan penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) kepada 4 pasangan calon yang maju pada pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020, Minggu (11/10/2020)

Penyerahan APK dan BK ini di gelar di Aula Serbaguna Jalan Pancasila Hiliweto Kecamatan Gido, dihadiri ketua dan komisioner KPU kabupaten Nias, Bawaslu kabupaten Nias dan 4 pasangan Cakada melalui Tim LO.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa,SE kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa Alat Peraga Kampanye (APK)  dan Bahan Kampanye (BK) yang diserahkan ini diharapkan dapat dijaga serta menempatkan spanduk dan baliho sesuai aturan yang telah disepakati bersama.

“ APK ini adalah barang milik negara yang diadakan melalui anggaran dari KPU, Merusaknya dapat dikenakan sanksi pidana. Bila ada kerusakan APK yang disebabkan karena cuaca buruk ataupun karena kelalaian, itu menjadi tanggung jawab dari pasangan Cakada untuk menggantinya dan melaporkannya kepada Pennyelenggara “ Ujarnya.

Dilanjutkan Ketua KPU Kabupaten Nias, adapun alat peraga kampanye yang sudah diserahkan kepada 4 pasangan calon yakni, Baliho sebanyak 3 lembar kepada setiap masing masing paslon, spanduk sebanyak 246 lembar masing masing pasalon, umbul umbul sebanyak 200 lembar masing masing paslon, sementara poster sebanyak 21.000 lebar masing masing paslon, sedangkan brosur sebanyak 21.000 lembar masing masing pasangan Calon.

“ Penempatan alat peraga yang diserahkan ini, setiap pasangan calon harus mengikuti aturan main. dimana untuk Baliho akan di tempatkan di kabupaten, sementara untuk spanduk akan ditempatkan di tingkat kecamatan, sedangkan umbul umbul akan ditempatkan di setiap desa, dan untuk prosur maupun poster akan bagikan kepada masyarakat atau dilengketkan di masing rumah warga “ Katanya.

Sementara itu dalam acara penyerahan APK, Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Warling Telaumbanua  menegaskan bahwa pihaknya siap mengawasi bila ada pelanggaran terkait pemasangan APK dan BK, Termasuk dengan pelaksanaan Kampanye rapat umum. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00