KPU Nias Monitoring Pelaksanaan Pleno Terbuka DPSHP Tingkat Kecamatan

Pleno terbuka DPSHP di kecamatan Hiliduho

KBRN,Gunungsitoli : Untuk melakukan penyempurnaan daftar pemilih pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Nias, Komisi pemilihan Umum KPU kabupaten Nias terus melakukan koordinasi yang melibatkan seluruh penyelenggara di tingkat PPS maupun penyelenggara di tingkat PPK.

Komisioner divisi data di KPU kabupaten Nias Dedi Kurniaman Bate’e kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa dalam perbaikan Daftar pemilih sementara ini, pihak KPU memonitoring pelaksanaan pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara hasil perbaikan (DPSHP) ditingkatkan kecamatan Se-kabupaten Nias.

“ kita sudah melakukan monitoring pelaksanaan pleno terbuka DPSHP di tingkatkan kecamatan. Dan semua berjalan dengan lancar “ Ujarnya (Minggu/11/10/2020).

Lebih lanjut di jelaskan Dedi Kurniamana Bate’e, pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara hasil perbaikan (DPSHP) ditingkatkan kecamatan ini, selanjutnya akan dibawa dan dibahas pada tingkat KPU kabupaten Nias. pleno terbuka perbaikan hasil DPS ditingkat KPU kabupaten Nias jelas Dedi, direncakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, segingga sesuai dengan tahapan pemilu, Daftar Pemlih Tetap (DPT) pada pilkada serentak tahun 2020 harus sudah ditetapkan dan diketahui pada bulan oktober 2020.

Sebelumnya, KPU kabupaten Nias telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara pada pilkada dikabupaten Nias. adapun hasil penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Nias berjumlah 89.627 pemilih. Dimana untuk pemilih laki laki berjumlah 43.124 pemilih, sedangkan untuk pemilih perempuan berjumlah 46.503 pemilih. yang tersebar di  378 TPS dan 170 Desa se-kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00