Sambut Debat, KPU Nias Selatan Jalin Kerjasama Dengan RRI Gunungsitoli

Penandatanganan MoU antara RRI dan KPUD Nias Selatan
Kpud nias selatan jalin kerjasama dengan rri dalam hal penyiaran debat

KBRN, Gunungsitoli: Guna mensukseskan setiap tahapan pemilihan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Nias Selatan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nias Selatan menjalin kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Gunungsitoli.

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Ketua KPUD Nias Selatan Repa Duha dengan Kepala RRI Gunungsitoli Suprawata, SE,MM, di ruang pertemuan kantor KPUD Nias Selatan, Kamis (08/10/2020).

Ketua KPUD Nias Selatan Repa Duha, menegaskan KPUD Nias Selatan terus berupaya menjadi lembaga yang netral dan semakin terbuka kepada publik yang membutuhkan akses informasi yang cepat dan berkualitas tentang setiap tahapan yang sedang berlangsung maupun agenda penting lainnya seperti pelaksanaan debat Calon Kepala Daerah (Cakada).

Menurutnya, KPUD Nias Selatan akan meningkatkan dan memperluas mitra stategisnya bersama RRI dalam membantu pihak penyelenggara mempublikasikan dan menyiarkan kegiatan debat yang akan berlangsung pada pertengahan bulan oktober 2020 ini.

"Kami gandeng RRI sebagai mitra strategis dalam menyiarakan secara langsung pelaksanaan debat paslon bupati dan wakil bupati nias selatan yang akan digelar perdana pada 16 Oktober 2020 ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala RRI Gunungsitoli Suprawata, SE, MM, mengatakan kerja sama dengan KPUD Nias Selatan merupakan upaya RRI untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat karena pendidikan politik penting untuk melahirkan pemilih yang cerdas.

“Ini menjadi penghargaan bagi RRI sudah dipercaya sebagai satu-satunya media penyelenggara untuk siaran debat pasangan calon kepala daerah di Nias Selatan," ujarnya.

Salah satu poin yang tercantum dalam MoU, RRI berharap seluruh rangkaian pelaksanaan debat nanti peserta wajib mengikuti protokol kesehatan covid-19 dan hal ini sesuai dari arahan Direktur program dan produksi agar dituangkan dalam kontrak kerjasama.

Siaran debat ini, lanjut Suprawata, akan disiarkan di Pro 1 RRI Gunungsitoli pada frekuensi FM 96,2 MHz yang akan direlay oleh SP Nias Selatan di frekuensi  FM 93,1 MHz serta akan live di chanel youtube RRI GUNUNGSITOLI.

"Intinya RRI Gunungsitoli siap mendukung pelaksanaan debat dan dengan fasilitas yang ada akan memaksimalkan siarannya dengan berpedoman pada aturan yang berlaku di RRI," ucapnya mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00