4 Paslon Kepala Daerah di Kabupaten Nias Menandatangani Fakta Integritas Kampanye Damai

Paslon ikuti deklarasi kampanye damai pilkada 2020 di Nias

KBRN,Gunungsitoli : Memasuki masa kampnye pada pilkada serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Nias menggelar deklarasi kampanye damai dan penandatanganan fakta integritas terhadap 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias yang maju pada kontestan pemilihan kepala daerah di kabupaten Nias.

Acara deklarasi yang di gelar di halaman kantor KPU Kabupaten Nias ini, turut disaksikan Bupati Nias, Wakapolres Nias, mewakil Dandim 0213/Nias, Bawaslu Kabupaten Nias, dari kepala kejaksaan Negeri Gunungsitoli, dan ketua pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Pada kesempatan itu, masing masing masing pasangan calon mengikuti deklarasi damai yang dibacakan ketua KPU kabupaten Nias dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas kampanye damai.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa Adapun poin poin penting dalam fakta ontegritas tersebut yakni, setiap pasangan calon harus melaksanakan kampanye tertip, aman, dan damai.  melakukan kampanya jujur, dan tidak menyebarkan informasi bohong atau hoax dan menyinggung SARA, serta setiap pasangan calon wajib menerapkan protokol kesehatan apa  bila melakukan kampanye.

“ Dengan penandatangan fakta integritas ini, kita berharap pelaksanaan tahapan kampanye di kabupaten Nias dapat berjalan dengan baik, sehingga pesta demokrasi ini merupakan kegembiraan bagi masyarakat. Dan yang paling terpenting lagi dalam fakta integritas ini yaitu penerapan protokol kesehatan oleh masing masing pasangan calon “ Ujarnya (Jum’at/25/9/2020).

Adapun hasil dari pengundian nomor urut di kabupaten Nias yakni, pasangan calon Ya’atulo Gulo dengan Foarota Lase mendapat nomor urut 1, pasangan calon Kristian Zebua dengan Enofulis Lase mendapatkan nomor urut 2, sedangkan pasangan calon Enanoi Dohare dengan Yulius Lase mendapat nomor urut 3, dan pasangan calon Arosokhi Waruwu dengan Asaldin Gea mendapat nomor urut 4. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00