KPU Kabupaten Nias Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias

pengundian nomor urut paslon di kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Setelah dilakukan penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala daerah yang maju pada kontestan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020, Komosi Pemilihan Umum (KPU) selanjutnya  melaksanakan pengundian nomor urut bagi calon kepala daerah di kabupaten Nias, (Kamis/24/9/2020).

Adapun hasil dari pengundian nomor urut tersebut yakni, pasangan calon Ya’atulo Gulo dengan Foarota Lase mendapat nomor urut 1, pasangan calon Kristian Zebua dengan Enofulis Lase mendapatkan nomor urut 2, sedangkan pasangan calon Enanoi Dohare dengan Yulius Lase mendapat nomor urut 3, dan pasangan calon Arosokhi Waruwu dengan Asaldin Gea mendapat nomor urut 4.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, pengundian nomor urut ini sesuai tahapan PKPU  yang digelar secara serentak seluruh indoensia bagi daerah yang menggelar pilkada 2020.

“ dalam pengambilan nomor urut ini, masing masing pasangan calon telah kita undang, namun telah kita batasi jumlah setiap pendukung yang hadir di kantor KPU, untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 “ Ujar Firman.

Dilanjutkan ketua KPU kabupaten Nias Firman Mendrofa, selain pelaksanaan pengundian noor urut, semua pasangan calon juga mengikuti deklarasi kampanye damai dan penandatanganan fakta integritas. Adapun poin poin penting dalam fakta ontegritas tersebut yakni, setiap pasangan calon harus melaksanakan kampanye tertip, aman, dan damai, setiap pasangan calon melakukan kampanya jujur, dan tidak menyebarkan informasi bohong atau hoax dan menyinggu sara, serta setiap pasangan calon wajib menerapkan protokol kesehatan apa  bila melakukan kampanye di lapangan maupun di dalam ruangan atau gedung. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00