Pilkada Nias Utara, Urut 1 INOTO LIZATO - AMAN 2

KBRN, Gunungsitoli: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara melaksamakan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020, bertempat di Gedung Gereja BNKP Yubilium Desa Maziaya Kecamatan Lotu, Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara Evorianus Harefa mengatakan, bahwa dari hasil pengundian nomor urut pasangan calon, Marselinus Ingati Nazara dan Otorius Harefa (Inoto Lizato) mendapat nomor Urut 1 (satu) sementara pasangan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega (Aman) Nomor urut 2 (dua).

“ Setelah tahapan pengundian nomor urut menurut Ketua KPU Nias Utara, masing-masing pasangan calon, tim sukses serta  Partai Politik akan melaksanakan tahapan kampanye dengan metode pertemuan terbatas, tatap muka, kampanye akbar, iklan serta pemasangan Alat peraga kampanye”. Ujar, Evorianus, Harefa.

Dalam pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Nias Utara itu, di sesuaikan dengan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah undangan yang hadir.

Selanjutnya,  masing – masing pasangan calon, melaksanakan kegiatan kampanye sesuai fakta integritas yang telah di tandatangani saat  penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

Pada Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yang bertempat di gedung gereja BNKP Yubilium Hilimaziaya hanya  pasangan calon, Liaison officer (LO),  Komisioner KPU, Bawaslu dan Sekretaris KPU yang di perkenankan masuk. 

Sementara Tim sukses, partai politik, dan juga mewakili pemerintah daerah berada di luar gedung, mengingat PKPU Nomor 13 tahun 2020 tentang protokol kesehatan. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00