Hasil Undi, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Gunungsitoli Tahun 2020 Mendapat Kolom Kanan

CALON PASANGAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA GUNUNGSITOLI MENDAPAT KOLOM KANAN

KBRN, Gunungsitoli: Setelah melakukan pengundian tata letak, calon tunggal pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020 mendapat posisi di kolom kanan kertas suara.

Pelaksanaan pengundian Tata letak berlangsung hari ini, Kamis (24/09/2020) di aula Eho Museum Pusaka Nias pada acara Rapat Pleno terbuka yang digelar KPU Kota Gunungsitoli.

Usai mendapatkan posisi kolom di kotak suara selanjutnya pasangan calon walikota dan wakil walikota Gunungsitoli tahun 2020 melakukan Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 yang dilanjutkan dengan penandatangan di lembaran spanduk

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea yang diwawancara RRI usai pengundian mengatakan karena pasangan calon walikota dan wakil walikota hanya 1 maka pengundian dilakukan untuk penentuan posisi di surat suara.

“Karena hanya 1 pasangan calon di kota Gunungsitoli, maka yang kita lakukan adalah pengundian tata letak pasangan calon di surat suara, dan berdasarkan pengundian yang diambil langsung oleh Calon wakil walikota, pasangan ini mengambil posisi di sebelah kanan kolom,” ungkap Firman.

Sementara itu mewakili Forkopimda, wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Emanuel Ziliwu mengatakan Komitmen untuk patuh pada Protokol Kesehatan covid 19 merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya penyelenggara pemilu.

“Saya mewakili Forkopimda siap mendukung KPU dan Bawaslu sampai ke jajaran paling bawah dalam melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan protocol kesehatan, ini tugas kita bersama”, tegasnya.

Usai pengundian serta penandatangan pakta integritas, KPU Kota Gunungsitoli juga menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020 tertmg Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang menghadirkan narasumber komisioner KPU Juliman Berkat Harefa dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu.

Firman menambahkan KPU Kota Gunungsitoli bersiap melaksanakan tahapan kampanye yang diawali dengan deklarasi/kampanye Pilkada damai tanggal 26 September mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00