Bapaslon FODELA Tidak Memenuhi Syarat Sebagai Cabup Cawabup

KBRN, Gunungsitoli :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara Rabu (23/9/2020) menetapkan,  bakal pasangan calon Amizaro Waruwu dan Yusman Zega (AMAN) dengan bakal pasangan calon Marselinus Ingati Nazara dan Otorius Harefa (INOTO LIZATO) dinyatakan memenuhi syarat dan di tetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020. 

Sedangkan bakal pasangan calon  Fonaha Zega dan Emanuel Zebua (FODELA) dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Nias Utara tahun 2020.

" Jenis dokumen Model BB .1 KWK Pasangan Calon  FODELA tentang Surat Keterangan telah selesai menjalani pembebasan bersyarat, cuti bersyarat atau cuti menjelang bebas dari Kepala Badan Permasyarakatan,  dinyatakan tidak memenuhi syarat " Kata, Evorianus.

Menurut Evorianus, Sebelum di tetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nias Utara, pihak KPU sudah melaksanakan   penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon,  tanggal 13 September 2020 (BA-HP-KWK) dan berita acara hasil penelitian perbaikan persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias Utara Tahun 2020, tanggal 22 September 2020 (BA-HP-Perbaikan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00