Penetapan Paslon Cabup Cawabup Secara Tertutup Oleh KPU Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara  akan menetapkan kandidat Pilkada 2020,  usai tiga pasangan bakal calon (balon) melaksanakan dua tahapan yakni pendaftaran peserta dan pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara Evorianus Harefa mengatakan mengatakan Penetapan calon akan berlangsung, tanggal 23 September 2020 dan sesuai rencana KPU pengambilan nomor urut kandidat, pada tanggal 24 September 2020.

Menurut Evorianus  Penetapan pasangan calon melalui Rapat Pleno KPU Kabupaten Nias Utara dan di laksanakan secara tertutup, sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan Pilkada.

“ Pihak KPU hanya mengizinkan para struktur organisasi partai pengusung dan masing-masing pasangan calon,  yang menghadiri pengundian nomor urut sementara pada penetepan calon hanya Komisioner KPU saja “  Kata, Evorianus.

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara juga  akan peringatkan, bahwa penetapan pasangan calon dan juga pengundian  Nomor Urut kandidat , di laksanakan dengan mengikuti  protokol kesehatan sesuai PKPU Nomor 6 tahun 2020.

Pilkada Di kabupaten Nias Utara diikuti  3 bakal pasangan calon, yakni pasangan Amizaro Waruwu (AMAN) dengan Yusman Zega , Fonaha Zega dengan Emanuel Zebua (FODELA)  dan Ingati dengan Otorius Harefa (INOTO - LIZATO).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00