KPU Kabupaten Nias Himbau Masyarakat Proaktif Mengecek Namanya di DPS

Anggota KPU Provsu cek Pengumuman DPS di Kec.Gido

KBRN,Gunungsitoli : Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nias menghimbau kepada masyarakat di kabupaten Nias agar proaktif dalam mengecek namanya pada daftar pemilih sementara yang sudah di tempelkan di setiap balai desa, kantor PPS dan PPK, maupun di papan informasi di setiap kantor camat.

Komisioner KPU Kabupaten Nias Dedi Kurniaman Bate’e, kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa Daftar pemilih sementara pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias pada pilkada serantak tahun 2020, telah diumumkan dan ditempelkan di sejumlah tempat sejak tanggal 19 september hingga 28 september 2020.

“ Jadi, selama waktu 10 hari kedepan, masyarakat dapat mengecek namanya apakah sudah terdaftar dalam DPS yang mempunyai hak memilih pada pilkada 9 desember 2020 akan datang , termasuk penyampaikan informasi jika terdapat pemilih yang ganda, meninggal dunia, dan pindah status kependudukan “ Ujarnya (Senin/21/9/2020).

Lebih jauh dikatakan Dedi, laporan dan informasi  dari masyarakat terkait hasil DPS, sangat penting di masa tahapan pengumuman ini. karena selanjutnya, pihak KPU akan menetapkan Daftra pemilih tetap pada pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias tahun 2020.

“ sehingga kita mengharapkan semua masyarakat yang mempunyai hak memilih pada pilakda 2020 dikabupaten Nias, siap kita akomodir dalam DPT “ Katanya.

Sebelumnya, KPU kabupaten Nias telah menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara pada pilkada dikabupaten Nias. adapun hasil penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Nias yakni 89.627 pemilih. Dimana untuk pemilih laki laki berjumlah 43.124 pemilih, sedangkan untuk pemilih perempuan berjumlah 46.503 pemilih. yang tersebar di  378 TPS dan 170 Desa se-kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00