Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pilkada 2020, KPU Nias Beri Sosialisasi Kepada PPK

PPK ikuti sosialisasi Peningkatan partisipasi pemilih pilkada 2020

KBRN,Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar sosialisasi partisipasi masyarakat pada Pilkada Tahun 2020 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang dilaksanakan digedung serbaguna Desa Hilizoi Kecamatan Gido, (Senin/21/9/2020).

Anggota KPU Kabupaten Nias Elisati Zandroto mengatakan, sosialisasi ini diikuti oleh seluruh penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, dengan harapan menjadi agen perpanjangan tangan KPUD dalam mengsosialisasi Pemilihan Serentak Tahun 2020 kepada masyarakat.

Dilanjutkan Elisati Zandroto, peran PPK sangat dibutuhkan dalam mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara masif.sehingga diharapkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada pemilihan BUpati dan wakil Bupati Nias tahun 2020  ini dapat meningkat sesuai target Nasional sebesar 77,5 Persen.

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Ir. Benget Silitonga yang juga hadir pada kegiatan itu memaparkan sejumlah poin utama tentang Pentingnya partisipasi masyarakat dalam mengsukseskan pesta demokrasi, serta angka target nasional yang harus dicapai.

“ Untuk itu saya  mengajak semua penyelenggara pemilu di kabupaten Nias  untuk mengedepankan Netralitas dan mampu menjaga integritas diri pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias tahun 2020 ini “ Ujarnya. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00