Panitia Penyelenggara Pilkada 2020 Kota Gunungsitoli Jalani Rapid Test

Peserta Penyelenggara Pilkada Jalani Rapid Test

KBRN, Gunungsitoli: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menggelar rapid test sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara berkala kepada penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Kamis (30/07/2020).

"Hari ini digelar pemeriksaan kesehatan kepada seluruh penyelenggara bersama sekretariatnya mulai dari tingkat KPU Kota Gunungsitoli, PPK dan PPS," ujar Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Happy Suryani Harefa selaku Divisi SDM dan Parmas.

Dikatakannya, pemeriksaan rapid test ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Gunungsitoli dengan total peserta yang di rapid test berjumlah 567 orang dengan tiga kali rapid test.

"Rencananya pihak penyelenggara Pilkada 2020 Kota Gunungsitoli akan melakukan rapid test sebanyak tiga kali terhitung mulai sekarang hingga Desember 2020," katanya.

Sementara itu, Dian Rahmani Laoli, salah seorang peserta penyelenggara pemilu ditingkat PPS menyebutkan sangat senang mengikuti rapid test yang digelar oleh KPU Kota Gunungsitoli.

"Pemeriksaan ini wajib diikuti oleh seluruh pantia penyelenggara dan setelah menunggu 15 menit setelah rapid test hasilnya negatif," ucapnya.

"Kita berharap melalui kegiatan rapid test ini tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang akan meningkat," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00