Tangani Pelanggaran Pilkada 2020, Bawaslu Nias Rakoor Bersama Polres Nias dan Kejari Gunungsitoli

Rapat Sentra Gakumdu pilkada 2020

KBRN,Gunungsitoli : Dalam penangan permasalahan pelanggaran Pilkada tahun 2020 di kabupaten Nias, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Nias melaksanakan Rapat Koordinasi dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Bawaslu Kabupaten Nias, yang digelar di Grand kartika restauran kompleks Kodim 0213/Nias.

Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu Kabupaten Nias Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Kasipidum Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Personil Gakumdu Bawaslu Kabupaten Nias, serta Kordiv HPPS Pengawas Kecamatan se-Kabupaten Nias bersama dengan staf.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura,SH kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan Rakoor sentra Gakumdu ini dilakukan untuk menyamakan pemahaman bersama personil Gakumdu Bawaslu Kabupaten Nias dalam melakukan penangganan pelanggaran pada tahapan lanjutan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 yang sedang berjalan saat ini.

“ Rakoor bersama pihak Polres Nias dan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli untuk menyamakan pemahaman dalam penanganan setiap pelanggaran pilkada 2020 di wilayah kabupaten Nias “ Ujarnya (Kamis/23/7/2020)

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias juga memastikan bahwa  setiap dugaan Pelanggaran yang ditangani akan digiring sesuai dengan proses penangganan Pelanggaran dan menghasilkan Putusan Hukum yang bersifat Inkracht (Berkekuatan Hukum Tetap).

Untuk diketahui bersama, sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020, tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 di kabupaten Nias sedang berlangsung. Sementara untuk pelaksanaan pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias akan di lakukan secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 akan datang.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00