KPU Nias Utara Perlu Mencegah Politik Uang

KBRN, Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Nias Utara, perlu melaksanakan sosialisasi, guna mencegah politik uang (money politik) pada Pemilih Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2020.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Nias Utara Ottorius Harefa  mengatakan, KPU Nias Utara harus mensosialisasikan agar masyarakat tidak menerima sejumlah uang dari tim atau pasangan calon kepala daerah karena hal tersebut dapat menghambat pembangunan bila nantinya pasangan tersebut terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati.

“ Ketika masih ada politik uang pada Pilkada tahun 2020 ini, maka dapat menghambat pembangunan di masa periode kepala daerah yang akan terpilih, karena akan melakukan berbagai cara untuk mengembalikan kerugiannya.” Terang, Otorius, Senin (20/7/2020).

Untuk itu, Ottorius berharap KPU kabupaten Nias Utara, dapat melaksanakan sosialisasi tersebut baik melalui pemasangan spanduk, sosialisasi langsung kepada masyarakat maupun melalui media.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara Devisi Sumber Daya Manusia Munawaroh menyatakan, bahwa setelah pelaksanaan Bimbingan teknis dan juga pencoklitan, pihak KPU Kabupaten Nias Utara akan melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah di tahun 2020 ini.

Munawaroh menambahkan, KPU Kabupaten Nias  akan mensosialisakan   kepada masyarakat tentang pendidikan politik,  sehingga nantinya masyarakat dapat memberikan hak suaranya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00