KPU Kabupaten Nias Gelar Apel Siaga Coklit Serentak Pilkada 2020

ketua KPU Nias Pimpin apel siaga coklit serentak pilkada 2020

KBRN,Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias melaksanakan Apel Coklit Serentak pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020, yang diikuti seluruh penyelenggara pemilu tingkat kecamatan, tingkat desa dan juga anggota PPDP, (Sabtu/18/7/2020).

Pelaksananaan apel coklit serentak di bagi dalam III zona. untuk di zona I yang meliputi kecamatan Gido, kecamatan Sogaeadu, kecamatan Ma’u, dan kecamatan Somolo-Molo di pusatkan di lapangan beringin Hiliweto kecamatan Gido, yang dipimpin langsung oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Firman Mendrofa,SE.

Sementara di zona ke II yang meliputi kecamatan Idanogawo, kecamatan Bawolato dan kecamatan Ulugawo di gelar di lapangan kecamatan idanogawo yang dipimpin oleh Komisioner KPU kabupaten Nias Elisati Zandroto,MM. Dan untuk Zona ke III yang meliputi Botomuzoi, Hiliserangkai dan kecamatan Hiliduho dipusatkan di lapangan kantor camat Hiliduho yang dipimpin oleh komisioner KPU kabupaten Nias Dedi Kurniaman Bate’e.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa,SE di sela sela pelaksanaan Apel Coklit Serentak kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, apel Coklit serentak ini dilakukan sesuai instruksi pimpinan dari pusat, yang digelar hari ini serentak di seleluruh termasuk diwilayah kabupaten  Nias.

Firman mengatakan, selama 29 hari dari tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 petugas PPDP akan mendatangi rumah rumah warga dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.  Namun tetap mengedepankan keamanan dan kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“ kita berharap kepada seluruh petugas  PPDP kita dilapangan dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih. Kesuksesan pelaksanaan pemilu akan ditentukan data pemilih yang akurat “ Ujarnya.

Untuk itu, ketua KPU kabupaten Nias mengharapkan kerjasama dari seluruh stakeholder dan juga seluruh elemen masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Coklit ini.

Pelaksanaan apel coklit serentak di Zona I lapngan beringin Hiliweto kecamatan Gido turut hadir  ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Komisioner KPU Nias, Danramil 02 Gido, Kapolsek Gido, Panwascam, PPK, PPS, PPDP. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00