Hadapi Pilkada 2020, Bawaslu Kab.Nias Berikan Pembekalan Kepada Pengawas Kecamatan dan Desa

Ketua Bawaslu Nias sedang memberikan Bimtek

KBRN,Gunungsitoli: Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Nias menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi Panwas Kecamatan se-Kabupaten Nias dalam rangka pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020.

Acara Bimtek yang digelar di Gedung Howu-Howu Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido Kabupaten Nias itu di hadiri seluruh anggota pengawas tingkat kecamatan Se-kabupaten Nias, ketua dan anggota Bawaslu kabupaten Nias, serta ketua KPU kabupaten Nias.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura,SH kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini bertujuan untuk membekali seluruh anggota pengawas tingkat kecamatan dan sekaligus memastikan kesiapan Panwaslu tingkat kecamatan dan desa dalam mengawasi Pencocokan dan Penlitian (Coklit) pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias.

“ Bimtek ini untuk membekali seluruh petugas pengawas kita dilapangan dalam mengawasi pelaksanaan Coklit pilkada 2020 di kabupaten Nias “ Ujarnya (Jum’at/17/7/2020).

Novan menjelaskan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan melaksanakan coklit mulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020. dan dirinya memastikan bahwa  seluruh petugas Pengawas Pemilu dikabupaten Nias siap mengawasi pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan pihak PPDP. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00