Sebagai Role Model, PPDP Lakukan Coklit Serentak Kepada Para Tokoh di Kota Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bersama dengan pihak KPU Kota Gunungsitoli hari ini Sabtu (18/07/2020) mendatangi para tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemerintahan dan tokoh pemuda di setiap kecamatan untuk melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam rangka pemutakhiran data pemilih.

Coklit kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di setiap kecamatan ini merupakan Kegiatan Gerakan Klik dan Coklit Serentak yang berlangsung serentak di seluruh daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada 2020yang diawali dengan Apel Kesiapan PPDP di halaman kantor camat Gunungsitoli pagi tadi .

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea mengatakan Gerakan Coklit Serentak (GCS) dengan mendatangi tokoh-tokoh disetiap kecamatan mengandung pesan moril kepada masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Coklit yang sedang berlangsung saat ini hingga tanggal 13 Agustus 2020 mendatang.

“Artinya dengan coklit kepada tokoh-tokoh di kecamatan menjadi pesan moral kepada masyarakat luas bahwa tokoh-tokoh saja siap untuk di data dan memberikan informasi data kepada petugas”, beber Firman.

Usai pelaksanaan apel kesiapan PPDP selanjutnya masing-masing PPDP bersama Komisioner berpencar melakukan coklit di setiap kecamatan, seperti di kecamatan Gunungsitoli diawali di kediaman walikota Gunungsitoli.

“Ada 97.709 data pemilih yang harus dimutakhirkan melalui kegiatan Coklit ini, kita akan mengetahui seberapa banyak yang tidak memenuhi syarat dan memenuhi syarat sehingga pada penetapan DPS dan DPT sudah didapatkan data yang akurat berdasarkan rekapitulasi Coklit”, jelas Firman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00