Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Gelar Apel Siaga Pilkada Tahun 2020

Ketua KPU Kab.Nias Pimpin Apel siaga di Hiliserangkai

KBRN,Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Menggelar apel siaga Pilkada Tahun 2020 yang dilaksanakan secara serentak di 5 zona Kecamatan di wilayah Kabupaten Nias. apel siaga pilkada 2020 ini diikuti seluruh anggota PPK di 10 kecamtan dan anggota PPS di 170 Desa Se-kabupaten Nias.

Apel zona Pertama digelar kecamatan Gido dan kecamatan Mau, zona kedua di kecamatan Sogaeadu dan kecamatan Somolo-Molo, zona ketiga kecamatan Idanogawo dan Ulugawo zona keempat dikecamatan Bawolato, sementara di zona kelima kecamatan Hiliserangkai, Botomuzoi, dan kecamatan Hiliduho dipimpin langsung oleh ketua KPU kabupaten Nias Firman Mendrofa.

Apel siaga Pilkada 2020 ini turut di hadiri Wakil Bupati Nias, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias, para Camat, Kapolsek, Danramil dimasing masing wilayah.

Ketua KPU kabupaten Nias Firman Mendrofa kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, Apel Siaga Pilkada 2020 ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan seluruh penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan maupun tingkat desa dalam melaksanakan seluruh tahapan pilkada 2020 dengan mengedepankan integritas dan tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku.

“ setelah turunnya PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan pilkada 2020, maka kita sebagai penyelenggara sudah mulai melaksanakan tahapan pilkada 2020 di kabupaten Nias. dan apel siaga yang kita gelar ini untuk memantapkan kesiapan para penyelenggara, baik ditingkat kecamatan maupun penyelenggara tingkat desa “ Ujarnya (Rabu/24/6/2020).

Ditambahkan Firman, seluruh pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 di kabupaten Nias akan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19, sehingga seluruh para petugas akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19.

Sesuai kesepakatan Pemerintah, anggota DPR RI dan KPU RI beserta Bawaslu RI, Pelaksanaan pemungutan surat suara pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 akan di gelar pada tanggal 9 Desember 2020. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00