100 Orang Calon Anggota PPK di Kabupaten Nias Ikuti Tes Wawancara

KBRN,Gunungsitoli : 100 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus dalam seleksi tes tertulis, akan mengikuti tes wawancara di kantor KPU kabupaten Nias.

Hal itu di sampaikan komisioner KPU kabupaten Nias bidang SDM dan partisipasi masyarakat Sitori Mendrofa,S.Pd kepada RRI, (Jum’at/7/2/2020).

Sitori Mendrofa mengatakan, sesuai tahapan, tes wawancara ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 8 Februari dan berakhir tangggal 11 Februari 2020 yang di wawancarai langsung oleh ketua dan komisioner KPU Kabupaten Nias.

“ dari 291 orang yang mengikuti tes tertulis yang sudah di gelar beberapa hari lalu, hanya 100 orang calon anggota PPK yang akan mengikuti tes wawancara ini “ Ujarnya.

Ia menjelaskan, tes wawancara yang merupakan tes akhir dari perekrutan tenaga ad hoc,  akan menanyakan sedetail mungkin terkait dengan pelaksanaan kepemiluan, sehingga orang orang yang ditetapkan menjadi anggota PPK betul betul memahami regulasi tentang pemilu. Selain itu juga, 100 calon PPK  yang mengikuti tes wawancara ini merupakan hasil nilai perengkingan terbailk 1 sampai 10 tiap tiap kecamatan Se-kabupaten Nias.

Sitori Mendrofa menambahkan, setelah pelaksanaan tes wawancara, pihak panitia akan mengumumkan pemenang sebanyak 50 orang, dan akan dilantik dan ditetapkan menjadi anggota PPK yang bertugas sebagai penyelenggaran pemilu ditingkat kecamatan pada pilkada 2020 di wilayah kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00