Bawaslu Kabupaten Nias Gelar Simulasi Seleksi CAT Calon Panwascam

KBRN,Gunungsitoli: Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias melaksanakan simulasi Sarana dan Prasarana Komputer dan internet pada pelaksanaan Ujian Online/Tertulis bagi calon anggota Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Nias Tahun 2019 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Hiliweto Kecamatan Gido. Selama pelaksanaan simulasi ujian, para peserta simulasi mengikuti dengan baik dan lancar tanpa mengalami kendala, baik dalam hal jaringan maupun perangkat unit komputer yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Hura,SE kepada RRI mengatakan, untuk prasarana pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara CAT, pihak Bawaslu kabupaten Nias telah menjalin kerjasama dengan pihak sekolah SMA Negeri 1 Gido dalam penggunaan lokasi dan juga penggunaan sebanyak 20 unit komputer.

“ dalam pelaksanaan ujian ini, kita telah jalin kerjasama dengan sekolah SMA-Negeri 1 Gido. Dan pihak sekolah juga bersedia memfasilitasi dan memberikan cadangan 5 unit perangkat komputer untuk peserta ujian bila mengalami kendala pada saat pelaksanaan ujian “ Kata Ketua Bawaslu Kabupaten Nias,(Selasa/10/12/2019).

Novan Hura menjelaskan, ujian seleksi calon Panwascam dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 13 desember 2019 dan tanggal 14 desember 2019 dilanjutkan dengan tes wawancara.

“ sesuai data dari sekretariat Bawaslu, ada sebanyak 160 orang yang sudah mendaftarkan dirinya pada penerimaan Panwasca. Sementara yang akan dibutuhkan hanya berjumlah 30 orang saja. Ke 30 orang yang lulus ini nantinya akan di tempatkan 3 orang tiap kecamatan Se-Kabupaten Nias “ Ujarnya.

Novan Hura menambahkan, sesuai dengan tahapan, para peserta calon panwascam yang dianggap lulus dalam seleksi ini, dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 18 desember 2019. Sementara jadwal pelantikan akan di laksanakan pada tanggal 23 Desember 2019 akan datang. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00