KPU Kota Gunungsitoli Tetapkan DPTb Tahap Kedua Pemilu 2019

KBRN, Gunungsitoli : KPU Kota Gunungsitoli menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap Kedua Pemilu 2019, Rabu (20/3/2019).

Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Divisi Data dan Informasi Fajarman Zalukhu mengatakan sesuai dengan hasil pleno dari kecamatan yang dibacakan oleh PPK, maka Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap Kedua Pemilu 2019 adalah DPTb Masuk yang mengurus di daerah asal sebanyak 139 orang dan yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 217 orang, sedangkan DPTb keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 69 orang dan yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 606 orang.

Lebih jauh dijelaskannya, DPTb masuk yang mengurus di daerah asal tersebar di 32 TPS dan 25 desa/kelurahan sedangkan DPTb masuk yang mengurus di daerah tujuan tersebar di 52 TPS dengan 35 sebaran desa/kelurahan, sementara DPTb Keluar yang mengurus di daerah asal tersebar di 36 TPS dengan 23 Sebaran Desa /kelurahan, dan  DPTb Keluar yang mengurus di daerah tujuan tersebar 256 TPS di 92 desa/ kelurahan.

“Jumlah daftar pemilih masuk ini sebenarnya masih jauh dari potensi yang ada,  namun apa daya meski kita sudah sosialisaikan hingga batas waktu tanggal 17 Maret kemarin, yang mengurus surat pindah memilih hanya demikian,” tutur Fajar.

Dengan sudah diplenokannya DPTb Tahap Kedua maka besok KPU Kota Gunungsitoli akan menyampaikannya pada rapat pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap Kedua di tingkat provinsi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00