KPU Nias Utara Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan Juni 2022.

KBRN, Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Utara Umumkan Rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan bulan Mei 2022, berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 6 tahun 2021 tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bulan Juni 2022.

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara Evorianus Harefa menyebutkan, hasil rekapitulasi pemilih berkelanjutan tersebut sebanyak  90.487 yang terdiri dari Pemiliha laki – laki 44.400 dan pemilih perempuan 46.087 pemilih, tersebar di 11 Kecamatan.

“ Berdasarkan pengumuman tersebut, Komisi Pemilihan Kabupaten Nias Utara menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Nias Utara bagi yang belum terdaftar sebagai pemilih,  pemilih pemula berusia 17 tahun atau pensiuanan TNI Polri,  mengalami perubahan identitas kependudukan,  ada keluarga yang meninggal dunia dan pindah domisili,  Untuk mendaftarkan dan memperbaharui data diri,” Terang, Evorianus.

Cara mendaftarkan dan memperbaharui data diri dengan mengisi formulir di bit. ly/dpbniasutara atau datang ke Posko pelayanan KPU Kabupaten Nias Utara pada hari senin sampai jumat sesuai jam kerja.

Ketua KPU kabupaten Nias Utara sangat mengharapkan saran dan masukan selama kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, untuk menghasilkan DPT yang akurat, mutakhir dan berkualitas pada pemilu dan pemilihan di tahun 2024 mendatang.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar