Memasuki Awal Bulan Desember 2021, KPU Nias Kembali Melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

KBRN, Gunungsitoli: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias kembali menggelar Rapat Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan November 2021 yang di laksanalan di Aula Kantor KPU Kabupaten Nias, (Rabu/1/12/2021).

Rapat rekapitulasi data pemilih berkelanjutan terawbut di hadiri komisioner KPU Kabupaten Nias, Sekretaris KPU Kabupaten Nias, Para Kasubbag dan bersama seluruh Jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Nias.

Komisioner KPU kabupaten Nias bidang data Dedi Kurniaman Bate'e, SE kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini sesuai dengan peraturan KPU Nomor 6 tahun 2021 tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, khusus di wilayah kabupaten Nias. 

Hal ini bertujuan untuk penyempurnaan data pemilih, baik dari pemilih pemula, pensiun TNI/Polri, meninggal dunia, pindah kependudukan maupun yang belum terdaftar dalam daftar pemilih.

" Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini kita lakukan setiap saru bulan. Hal ini untuk penyempurnaan data pemilih di kabupaten Nias, yang meliputi 10 kecamatan dan 170 Desa " Ujarnya.

Ia menambahkan, data yang sudah dilakukan pemutakhiran tersebut, selanjutnya akan di laporkan ke KPU Provinsi sumatera Utara dan juga KPU RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar