Genap Berusia 17 Tahun, Para Pelajar Terima Penghargaan Dari KPU Kota Gunungsitoli

Menginjak usia 17 Tahun, Pelajar Terima Piagam dari KPU Kota Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: KPU Kota Gunungsitoli lakukan berbagai cara untuk memastikan perbaikan data pemilih berkelanjutan.

Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Fajarman Zalukhu mengatakan perubahan pada data pemilih berkelanjutan disumbang oleh mereka yang  belum terdaftar sebagai pemilih, mengalami perubahan identitas kependudukan,  baru berusia 17 tahun,  terdapat keluarga meninggal dunia,  pindah domisili,  dan pensiun dari TNI/POLRI.

“Khusus bagi yang berusia 17 tahun, Kami datang langsung ke sekolah dan menyerahkan piagam bertuliskan Selamat ulang tahun dan Selamat telah memenuhi syarat sebagai Pemilih dan berhak menggunakan Hak Pilih pada Pemilu dan Pemilihan yang akan datang kepada sejumlah pelajar SMA/SMK, terimakasih para kepala sekolah sudah memberikan dukungan kepada KPU,” ucapnya, Minggu (26/9/2021).

Piagam yang sudah diserahkan antara lain kepada Seiman Jaya Harefa Siswa SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alo'oa dan Malva Ingrid Zebua serta Martha Ndraha siswi SMA N 1 Gunungsitoli.

“Supaya datanya bisa diperbaiki dan diinput  dalam Data Pemilih Berkelanjutan,  silahkan datang langsung ke KPU Kota Gunungsitoli atau klik link http://bit.ly/dpbgusit/, selain itu saat datang ke Dinas Dukcapil Gunungsitoli tersedia formulir untuk diisi dan dimasukan ke kotak saran yang telah disediakan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00