Penandatanganan MoU Bawaslu RI dengan BSSN Guna Mewujudkan Efektivitas Perlindungan Informasi Elektronik

KBRN, Gunungsitoli: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gunungsitoli menghadiri acara kerjasama penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) tentang Perlindungan Informasi dan Transaksi Elektronik di Lingkungan Bawaslu secara daring melalui live youtube Bawaslu RI.

Merunut dari penjelasan pihak Bawaslu RI, kerjasama ini dalam upaya mewujudkan transformasi menuju era digitalisasi dan keamanan siber. Hal ini juga sekaligus membuat perlindungan terhadap informasi dan transaksi elektronik di lingkungan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Sebagai peserta, tentunya tanggapan saya adalah melalui kerja sama ini bisa mewujudkan efektivitas kerja, pola kerja yang, terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam proses perlindungan pertukaran informasi elektronik,” ujar Divisi Hubungan Antar Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga pada Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase, Senin (30/08/2021).

Hal ini adalah bentuk upaya bersama mendukung perlindungan program pemerintah untuk melaksanakan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) khususnya dibidang perlindungan informasi Transaksi Informasi dan Elektronik (ITE) di lingkungan kelembagaan jajaran Bawaslu serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transfaran dan akuntabel.

“MoU ini tentunya menjadi tonggak penting bagi kedua belah pihak untuk meningkatkan kualitas dan informasi transaksi elektronik.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00