Bawaslu kota Gunungsitoli Ikuti Virtual Meeting Persiapan Pilkada 2024 Bersama Bawaslu se Sumatera Utara

kbrn_23_pkl_11_ virtual_persiapan_pilkada_24.jpg

KBRN, Gunungsitoli: Meskipun pelaksanaan PILKADA serentak pada tahun 2024 mendatang, namun langkah-langkah persiapan mulai dibahas oleh pemerintah bersama penyelenggara KPU-Bawaslu.

“Sebagai Badan Pengawas, maka Lembaga Pengawas harus memastikan kesiapan jajaran kita sampai ditingkat terendah mempersiapkan pesta demokrasi serentak agar berjalan lancar,” ujar Divisi Hubungan Antar Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga pada Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase, Senin (23/08/2021).

Terkait persiapan PILKADA 2024 maka Bawaslu termasuk di wilayah kota Gunungsitoli, memastikan bahwa program seperti penguatan lembaga dapat berjalan dengan lancar, dalam hal ini tentu sedini mungkin memastikan evaluasi telah dilakukan sejak awal, untuk memastikan kelancaran berjalannya pesta demokrasi serentak pada 2024 mendatang.

“Hal yang penting juga dilakukan adalah membangun sinergi dan kolaborasi antar lembaga/ pemangku kepentingan di segala lini terkait dan mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawal setiap tahapan pelaksanaannya, oleh karena itu melalui virtual meeting ini ada banyak masukan dan solusi yang kita dengarkan dari penuturan para narasumber maupun peserta virtual meeting sehingga menambah kesiapan kita dalam menghadapi PILKADA 2024” tutup Nur Alia. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00