Rapat Persiapan Divisi Terkait Kinerja Pengawasan Dalam Menghadapi Pilkada 2024

KBRN, Gunungsitoli: Saat ini jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Gunungsitoli semakin intens melakukan  kegiatan rapat rutin persiapan setiap divisi terkait kinerja pengawasan dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Sebenarnya lebih ke evaluasi kinerja internal ya, antaralain pencapaian yang sudah dicapai selama ini, begitu juga dengan kendala-kendala yang selama ini dihadapi, sehingga sama-sama diselesaikan dengan baik. Semua ini merupakan bagian peranan kita dalam menghadapi Pilkada 2024, perlu ada persiapan per divisi,” jelas Divisi Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Antar Masyarakat pada Bawaslu kota Gunungsitoli, Kamis (12/08/2021).

Lebih jelas, terkait dengan kinerja pengawasan pihaknya juga sedang menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk pengawasan partisipatif kedepan.

“Pada tahapan ini kita sudah melakukan Penandatanganan MoU atas tindak lanjut audiensi dengan beberapa perguruan tinggi terkait pengawasan partisipatif,” kata Nur Alia.

Divisi SDM juga semakin meningkatkan koordinasi dalam melakukan pembenahan mengenai surat masuk dan surat keluar sehingga lebih rapi dan tertata.

“KPU kan sedang melakukan tahapan pengumpulan atau perbaikan data DPT berkelanjutan. jadi kita juga melakukan pengawasan terhadap itu, step by step lah dan kita terus melakukan koordinasi dengan Dukcapil dan lembaga terkait lainnya sembari menantikan instruksi dari Bawaslu Propinsi hingga Pusat, semua itu harus terkonsep dan rapi administrasinya,” tutup Nur Alia. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00