BAWASLU Dorong KPU Nias Utara Aktifkan Kembali PPDP

KBRN, Gunungsitoli :  Guna memastikan data Pemilih yang akurat pada Pemilihan Umum 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Utara usulkan ke KPU Kabupaten Nias Utara agar mengaktifkan kembali Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDPyang pernah bertugas di Kabupaten Nias Utara.

Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Utara Aidilrahman Tanjung mengatakan, Bawaslu perlu mengusulkan agar PPDB tersebut, agar dapat melakukan Verifikasi Faktual di lapangan, dengan target seluruh warga Nias Utara dapat terdaftar di Daftar pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Selama tahun 2021 ini, KPU Kabupaten Nias Utara memang sudah melaksanakan rekapitulasi data pemilih sesuai ketentuan dari KPU Pusat, yakni sekali dalam 3 bulan dan hal tersebut sudah terlaksana melalui  pengawasan Bawaslu Kabupaten Nias Utara.

“ Walaupun Pihak KPU  melaksanakan rekapitulasi data pemilih, namun lebih akurat lagi bila kedepan di lakukan verifikasi Faktual serta sosialisasi kepada masyarakat agar tidak golput pada Pemilu 2024 mendatang” Ujar, Adilrahman, Jumat (6/8/2021)

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, lebih baik lagi dan tingkat partisipasi pemilih meningkat di banding tahun sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00