Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Melalui Kerjasama Dengan Lembaga Pendidikan Tingkat SMA/SMK di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias Utara lakukan beberapa kegiatan dalam mensukseskan pemilihan Umum di tahun 2024 mendatang.

Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Utara Aidilrahman Tanjung mengatakan, upaya yang di lakukan itu yakni, menjalin kerjasama dengan Lembaga Pendidikan tingkat SMA/SMK di Kabupaten Nias Utara bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih utamanya pemilih pemula.

Kemudian, melakukan pengawasan terhadap rekapitulasi data pemilih yang di laksanakan sekali setiap tiga bulan dan juga verifikasi faktual yang di laksanakan Oleh Komisi pemilihan Umum Kabupaten Nias Utara.

“ Pelaksanaan kegiatan dalam mensukseskan Pemilu 2024 sudah berjalan dengan maksimal, hanya saja pihak KPU Kabupaten Nias Utara terus di dorong untuk melakukan verifikasi Faktual di seluruh desa di Kabupaten Nias Utara, sehingga data pemilih tersebut benar-benar akurat” Ujar, Adilrahman, Rabu (4/8/2021).

Aidilrahman mengharapkan, partisipasi pemilih pada pemilu 2024 dapat meningkat dan juga data pemilih yang di verifikasi  sesuai harapan masyarakat Kabupaten Nias Utara. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00