Wakil Bupati Nias Terima Kunjungan Koordinasi Bawaslu Kabupaten Nias

KBRN,Gunungsitoli: Wakil Bupati Nias Arota Lase menerima kunjungan koordinasi dari ketua dan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias di ruangan kerja Wakil Bupati Nias lantai II kantpr Bupati Nias,(Jum'at/2/7/2021).

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura, SH kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa koordinasi dengan pemerintah kabupaten Nias dalam rangka menghadapi pemilu 2024. Mengingat tahapan pemilu 2024 dijadwalkan akan dimulai pada awal tahun 2022 akan datang.

" Agenda besar pemilihan dan pemilu serentak tahun 2024 akan kita hadapi. Tahapan pemilihan dan pemilu serentak ini akan di gelar tahun 2022 akan datang. Sehingga dari sekarang kita mulai melakukan koordinasi termasuk dengan pemerintah daerah kabupaten Nias " Ujarnya.

Dijelaskan Novan, pada koordinasi tersebut Bawaslu Kabupaten Nias meminta kepada pemerintah kabupaten Nias untuk dapat mengalokasikan kepada Bawaslu Kabupaten Nias berupa Lahan/ Gedung untuk kantor Bawaslu Kabupaten Nias, dan membantu Bawaslu Kabupaten Nias dalam pengadaan kendaraan roda empat dan roda dua sebagai kendaraan operasional dalam menunjang kerja Bawaslu Kabupaten Nias.

Dijelaskan Novan, pada perhelatan pemilihan dan pemilu serentak tahun 2024, masyarakat Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilihan anggota DPR RI,DPD RI, Anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD kabupaten/Kota dan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Mengingat pelaksanaan pemilihan ini digelar secara serentak tahun 2024, maka tahapannya sudah dimulai 2,5 tahun sebelum pelaksanaan pemilihan. Dan tahapan ini tentu akan di barengi dengan tahapan pengawasan.

Lebih jauh di jelaskan Novan, dalam mengisi kekosongan hingga akhir tahun 2021 ini, Pihak Bawaslu akan melakukan dan menjalin koordinasi dengan berbagai pihak, baik dengan pemerintah daerah, maupun menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Nias dalam meningkatkan keterlibatan partisipatif pihak perguruan tinggi dalam pengawasan pemilu.

Selian itu, pihak Bawaslu juga akan terus mengawas pelaksanaan Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang sedang dilakukan pihak KPU Kabupaten Nias setiap bulannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00