Bawaslu Bahas Tindak-Lanjut MoU Dengan Perguruan Tinggi Terkait Pengawasan

KBRN, Gunungsitoli: Bawaslu Kota Gunungsitoli kembali melaksanakan Rapat Rutin.

“Agenda rapat kali ini selain melakukan evaluasi juga membahas terkait tindak-lanjut kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, diantaranya tindak-lanjut MoU dengan beberapa Perguruan Tinggi terkait Pengawasan,” jelas Divisi Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Antar Masyarakat pada Bawaslu kota Gunungsitoli Nur Alia Lase, Selasa  (29/06/2021).

Bawaslu menggandeng Perguruan Tinggi dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat yang telah ditandai dengan penandatangan MoU/ nota kesepahaman dan kerjasama. Kerjasama tersebut ruang lingkupnya antaralain soal penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengawasan serta pendidikan politik dan hukum.

“Tentunya kan komitmen demokrasi dengan Pemilu atau Pilkada merupakan PR bersama, baik Komisi Pemilihan Umum maupun Bawaslu, juga tanggung jawab seluruh komponen bangsa, diantaranya adalah perguruan tinggi,” ujar Nur Alia.

Dengan demikian, Pemilu ke depan kini harus lebih cermat dalam mempersiapkan semua tahapannya. “Nah upaya inilah yang terus kita genjot,  termasuk sumber daya pengawasan yang harus diselaraskan dengan perkembangan teknologi, begitu juga dengan koordinasi antara sesama penyelenggara yang harus lebih intens semuanya demi mensukseskan Pemilu serentak di tahun 2024,” tutup Nur Alia. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00